Selamat Datang di Blog ini.

Jika segala sesuatu tidak berjalan baik untuk Anda, mulai berupaya mengoreksi situasi dengan cermat, memeriksa servis yang Anda berikan dan terutama semangat Anda dalam memberikan servis itu”.

(Roger Babson)

12 Februari 2009

Gas Buang Bisa Merusak Lapisan Ozon!!!


Ozon adalah salah satu bentuk unsur kimia Oksigen,beratom tiga, mempunyai rumus kimia O3, berbentuk gas, berbau tajam dan berwarna biru pucat. Diudara ozon terdapat dalam jumlah yang relatif kecil, terbentuk setelah terjadi badai yang disertai guntur dan halilintar.namun di stratofer, sekitar 20-30 km diatas permukaan bumi terdapat ozon dalam jumlah ...


besar , yang diperkirakan sekitar 3.3 milyar ton.
Diketinggian tersebut ozon terkonsentrasi membentuk lapisan dan menyelubungi seluruh bulatan bumi.Lapisan inilah yang disebut dengan istilah OZONOSFER atau lapisan ozon.
Akibat rusaknya lapisan ozon,
Menurut prakiraan para ahli, hil;angnya lapisan ozon akan berakibat fatal bagi kehidupan dimuka bumi, antara lain :
1. Untuk kehidupan manusia diperkirakan akan mengakibatkan meningkatnya penderita penyakit kanker kulit serta penderita katarak(sejenis penyakit mata).
2. Untuk kehidupan hewani dan alam lingkungan,meningkatnya gelombang radiatsi ultraviolet akan merusak mata rantai ekosistem sehingga mengancam produksi makan dunia.
3. Meningkatnya suhu bumi.

Nah, akan kita kemanakan kehidupan dibumi tercinta ini???????

11 Februari 2009

Mendeteksi Kerusakan Dari Emisi Gas Buang

Salah satu cara mendeteksi kerusakan mesin kendaraan adalah dengan menguji kadar gas buangnya. Dari hasil pengujian tersebut dapat diketahui adanya kerusakan di bagian-bagian tertentu pada mobil terutama bagian mesin. Pada umumnya hasil pengujian emisi gas buang tercantum lima macam simbol emisi gas buang. Berikut ini kelima macam emisi gas buang dan analisa hasil pengujiannya :

1. CO (Karbonmonoksida) Untuk mesin bensin normal kadar rata-rata emisi CO-nya adalah 3,5% (maksimal) dinyatakan dalam presentasi terhadap volume. Jika kadar CO tinggi penyebabnya bisa karena karburator kotor, sistem pengapian rusak, kabel busi bocor, saringan udara/bahan bakar tersumbat, mutu bahan bakar jelek, katup-katup kotor, kompresi mesin lemah. Timbulnya CO dalam gas buang karena komposisi bahan bakar yang jauh lebih banyak daripada udara. Sehingga oksigen sedikit, CO susah diubah menjadi CO2 akibatnya komposisi CO dalam gas buang hasil pembakaran meningkat pesat.
2. CO2 (Karbondioksida) Untuk mesin normal nilai rata-rata unsur CO2 dalam gas buang adalah 12%-15% dinyatakan dalam presentasi volume. Jika komposisi CO2 berada di bawah 12% penyebabnya karena setelan campuran bensin udara yang miskin (lean). Akan tetapi jika nilai CO2 nya tinggi, maka setelan campuran bensin udara dalam keadaan kaya (rich).
3. HC (Hidrokarbon) Untuk mesin normal, kandungan HC dalam gas buangnya adalah 500 ppm (maksimal) diukur berdasarkan bagian per satu juta atau disebut ppm (part per million). Senyawa HC terbentuk saat proses pembakaran tidak berjalan sempurna. Sehingga bagian bensin tidak terbakar habis dan dibuang ke udara bebas sebagai hidrokarbon lepas. Kadar HC yang tinggi disebabkan kabel busi tua, pengapian salah, dan kompresi mesin lemah.
4. O2 (Oksigen) Nilai kandungan oksigen yang normal pada gas buang adalah 0,5%-2%. Oksigen dibutuhkan dalam proses pembakaran, maka komposisi unsur oksigen harus lebih rendah dalam gas buang. Jika nilai kandungan oksigen dalam pengujian gas buang tinggi atau rendah disebabkan karena knalpot bocor dan penyetelan campuran bahan bakar kurang tepat.
5. Lambda (perbandingan campuran antara udara dan bensin) Lambda optimal dalam kondisi standar mencapai perbandingan 14,7:1. Nilai lambda optimal untuk mobil normal berkisar 0,95-1,05% artinya nilai lambda hasil tes di bawah 0,95 berarti campuran udara bensin disetel miskin (lean), namun jika diatas 1,05 menunjukkan bahwa campuran udara dengan bensin dalam keadaan kaya (rich). Sumber : www.oto.co.id





Chery Dianugerahi “Perusahaan China Terkemuka”

Sekali lagi, Chery terpilih sebagai salah satu perusahaan China terkemuka. Penghargaan ini diberi-kan oleh Fortune, majalah bisnis dan keuangan terkemuka di dunia, dan Hay Group, salah satu grup konsultan terbesar dengan reputasi yang telah mendunia. Chery menerima penghargaan ini untuk ketiga kalinya semenjak tahun 2006.


Dimulai sejak tahun 2006, pemberian “Penghargaan Perusa-haan China Terkemuka” menjadi salah satu ajang penghargaan bisnis bergensi di China dan menjadi tolak ukur reputasi perusahaan-perusahaan domestik di China. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang memiliki prestasi gemilang di dunia bisnis, khususnya untuk kemampuan manajemen perusahaan, brand image, visi pemasaran dan inovasi, serta performa keuangan perusahaan.

Chery merupakan pengekspor kendaraan penumpang terbesar di China. Predikat ini telah dipegang oleh Chery selama lima tahun berturut-turut. Chery menguasai 50% pasar ekspor kendaraan di China secara keseluruhan.



International Motor Show

Shobatku