Selamat Datang di Blog ini.

Jika segala sesuatu tidak berjalan baik untuk Anda, mulai berupaya mengoreksi situasi dengan cermat, memeriksa servis yang Anda berikan dan terutama semangat Anda dalam memberikan servis itu”.

(Roger Babson)

28 Agustus 2009

BMW Indonesia melesat...

PT. BMW Indonesia menyampaikan prestasi penjualannya di semester pertama tahun ini. Dari Januari hingga Juli 2009 transaksinya mencapai
angka 448 unit. Pada periode yang sama tahun lalu, angkanya hanya mencapai 404 unit saja. Dengan demikian penjualan tahun ini naik 16%. Serie 3 tetap menjadi tulang punggung penjualan BMW. Bila total penjualan tahun lalu hanya mencapai 265 unit, maka saat ini
sudah mencapai 299 unit. Kendati kontribusi Serie 3 tetap
mendominasi, namun kenaikan penjualan yang terbesar ada
pada BMW Serie 7 yang mencapai 200% dari tahun lalu.
Tahun lalu sedan premium ini hanya terlepas 8 unit saja,
namun tahun ini melejit hingga 24 unit. ”Keberhasilan
tersebut dikarenakan hadirnya BMW serie 7 pada Februari
2009,” beber Helena Abidin, Corporate Communications
Director BMW Indonesia. Meski unit yang terjual masih
sedikit, BMW Z4 yang baru saja hadir ditanah air pada bulan
juli yang lalu juga mencatat penjualan yang mengagumkan.
Data terakhir BMW Indonesia, sejumlah pesanan
konsumennya masih dalam proses delivery dari Jerman. Serie
5 pun punya andil dalam peningkatan penjualan BMW. Sudah
sekitar 112 unit terjual. Angka ini naik 10 unit dari tahun lalu.
Dalam waktu dekat BMW pun akan menurunkan varian baru.
Namun masih dirahasiakan model dan typenya. Pastinya,
model-model yang masih rahasia itu akan semakin memacu
penjualan BMW di tanah Ibu Pertiwi ini. ”Peningkatan
penjualan yang terjadi pada BMW saat ini tidak terpengaruh
pada suasana lebaran. Peningkatan penjualan BMW hampir
berasal penuh dari keberaniannya menampilkan mobil yang
memiliki gaya baru. Varian baru yang hadir tahun ini sangat
mengangkat angka penjualan BMW.” kata Helena Abidin,
Corporate Communications Director BMW Indonesia.
(www.oto.co.id)


Toyota terus mempertahankan dominasinya pasar otomotif Thailand

Toyota terus mempertahankan dominasinya di pasar otomotif Thailand dengan membukukan penjualan tertinggi pada Juli yaitu mencapai 18.393
unit. Angka tersebut menjadikan pabrikan asal Jepang itu sukses meraih 42,6% pangsa pasar mobil di Thailand.
Namun, jika dibandingkan dengan angka yang dicapai pada periode yang sama tahun lalu, realisasi penjualan Toyota
pada Juli 2009 terkoreksi 9,6%. Sejak awal tahun, sebanyak
113.727 unit kendaraan Toyota telah dilepas ke tangan
konsumen. Pada Juli tahun ini, total penjualan mobil baru di
Thailand mencapai 43.156 unit, turun 3,6% dibandingkan
dengan realisasi pada periode yang sama tahun lalu. Sejak
Januari hingga Juli, total penjualan mobil di Negeri Gajah
Putih itu menembus angka 274.584 unit.
(Bisnis Indonesia)


Chevrolet diproduksi di Korea Selatan

General Motors Co. berharap merek Chevrolet yang diproduksi di Korea Selatan dapat mendongkrak penjualan secara signifikan di pasar Eropa untuk
mengimbangi unit bisnis Opel yang tengah mengalami kelesuan. “Merek Chevrolet telah tumbuh pesat dalam 3 sampai 4 tahun terakhir di Eropa, dibantu oleh GM Daewoo,” kata Michael Grimaldi, Chief Executive Officer GM Daewoo.

Dengan beberapa model baru yang akan diluncurkan,
Chevrolet ditargetkan akan menjadi merek utama dari GM,
lanjutnya. Pabrikan mobil terbesar di AS yang kini
dikendalikan pemerintah federal itu akan melakukan ekspansi
lini produksi Chevrolet di wilayah Eropa.
(Bisnis Indonesia)

International Motor Show

Shobatku