Selamat Datang di Blog ini.

Jika segala sesuatu tidak berjalan baik untuk Anda, mulai berupaya mengoreksi situasi dengan cermat, memeriksa servis yang Anda berikan dan terutama semangat Anda dalam memberikan servis itu”.

(Roger Babson)

27 Mei 2011

Nissan GT-R tergolong sedan paling aneh

Nissan GT-R tergolong sedan paling aneh di kelas supercar. Hanya kalah cepat dengan Porsche 911 Turbo S ketika diadu di salah satu sirkuit di Jerman, prinsipal dari Jepang melakukan pengembangan dengan menambahkan teknologi ATTESA E-TS (Advanced Total Traction Engineering System Electronic Torque Split) di keempat rodanya
yang menganut sistem gerak semua roda (all wheel drive). Teknologi ini sendiri bukan hal baru buat Nissan dan Infiniti. Nissan memang penasaran dengan kinerja GTR
sedikit di bawah Porsche 911 Turbo S. Padahal, keduanya sama-sama memiliki tenaga 530 HP bermesin 6 silinder turbo ganda dan transmisi kopling ganda. Dengan kesamaan itu, saat berakselerasi 0-100 km per jam, GT-R butuh 3,5 detik, sedangkan pesaingnya 0,2 detik lebih cepat. Boleh jadi karena bobot GT-R lebih berat 150 kg.
Faktor lainnya, transmisi BorgWarner yang kopling ganda pada Nissan, ketika proses pergeserannya butuh waktu 200 milidetik. Sedangkan Porsche dengan girboks PDK hanya 8 milidetik. Nah, untuk mengatasi kekurangan itu, para insinyur Nissan coba menambahkan ATTESA E-TS. Untuk versi GT-R yang menggunakan dua as kopel sejajar
bermesin di depan, ATTESA E-TS sudah dikustom. Dengan perangkat tambahan ini, ketika mobil dalam keadaan stationer, sistem mengirim 2 persen dari torsi yang tersedia ke roda depan dan 98 persen ke roda belakang. Ketika mobil jalan, torsi pun berbagi rata 50:50. Ini berkat pemakaian beberapa sensor (empat di rem ABS, tiga di G Sensor, girbok dan ECU mesin) dan teknologi UFO dari Nissan. Seperti di antaranya pemakaian dua as kopel yang hampir sejajar. Tenaga dikirim ke roda depan secara khusus melalui diferensial terbuka. Jika salah satu roda depan terangkat (tentu akan berputar lebih cepat dari yangmenapak di aspal) saat manuver di tikungan, ban itu akanmengerem secara otomatis. Jadi, para sensor itumengontrol keempat roda, tergantung saat mengemudi.Yang jelas, dengan pengembangan itu, sistem all-wheeldrive GT-R menjadi proaktif dan berani diadu denganPorsche 911 Turbo S.
(www.kompas.com/Minggu 15 Mei 2011)

Audi A6 Avant

Produsen mobil mewah asal Jerman, Audi AG,Rabu, 18 Mei 2011, akan meluncurkan generasiterbaru Audi A6 Avant. Mobil ini akan ditawarkan dalam varian bermesin diesel dan bensin. Seperti dilansir laman zercustoms.com, Senin, 16 Mei 2011, varian
bensin terdiri dari tipe bermesin 2.000 cc TDI yang menghasilkan tenaga hingga 177 daya kuda (dk) dan mesin 3.000 cc bertenaga 245 dk. Adapun varian bermesin
bensin terdiri dari tipe bermesin 2.800 cc FSI yang bertenaga 204 dk dan 3.000 cc TFSI bermesin 300 dk.
“Kedua varian dilengkapi piranti transmisi manual dan otomatis, serta teknologi quattro all wheel drive”, bunyi pernyataan Audi. Audi A6 Avant disebut-sebut bakal
berbodi ringan dan mengusung sejumlah fitur inovatif.
Bahkan, sumber di pabrikan itu mengatakan fitur tercanggih yang ada di sedan Audi  bisa ditemui di mobil estate tersebut. Peluncuran akan dilakukan di Humboldt
Box, Berlin, Jerman. Hanya, Audi AG belum memberikan informasi ihwal harga.
(www.tempointeraktif.com/Senin 16 Mei 2011)

International Motor Show

Shobatku